Review Ensiklopedi Bocah Muslim (EBM)




Kamis, 08 Januari 2015
“Mih ensiklopedi bocah muslim bisa dibuat puzzle” , koko memberi tahu emaknya.
Ternyata memang gambar jilid samping dari no 1 sampai dengan 15 kalo digabung jadi gambar lho, emaknya malah yang dikasi tahu anaknya ^_^
Koko suka binatang, kata Allah kita harus sayang binatang lho , itu salah satu ucapan koko.
Ditanya tahu darimana ? koko say ensiklopedi bocah muslim
 wow … dalam hati kagum, anak kecil itu daya rekamnya kuat ya , gak kaya saya emaknya suka lupa, …. namanya juga banyak yang harus difikirkan,  ngeles :P

Buka …. buka …. buka , ternyata di jilid binatang EBM memang ada, Allah menciptakan binatang untuk menjadi sahabat manusia.
Sampai sekarang koko senang sama binatang, sapi, ayam, ular, domba, belut dll. Kalau sedang lari pagi di sempur bogor dan kebetulan pas ada pertemuan komunitas pecinta binatang, koko pasti seneng banget, soalnya bisa ngelus ngelus ular, sugarglider, iguana dll.

EBM itu bisa jadi paririmbon yang bagus, kalau ada pertanyaan dari koko, emaknya nyari di ensiklopedi bocah muslim selain di mbah google.
Jadi pedoman koko juga, contohnya ….. emaknya kesel karena nepuk nyamuk gak dapet dapet, koko say “mih gak boleh kesel, nyamuk terbangnya kan memang cepat, dia bisa lihat kita dari manapun” , emaknya langsung mesam mesem.

Dari buku EBM jugalah koko tahu bahwa ada banyak negara selain Indonesia, yang berbeda kuilt, bahasa dan lain lain termasuk jenis binatangnya. Koko ingin ke cina bertemu panda, ingin ke amerika merasakan salju, pengen ke jepang karena lihat keretanya yang keren, pengen ke Australia lihat kanguru dan lain lain. Semoga Allah mengabulkan,, aamiin

Selain isi bukunya yang keren, games dari EBM ini keren banget, inilah games yang pertama dikenalkan sama koko, ada tebak  makanan binatang, mewarnai, rasi bintang, membedakan ikan air laut dan air tawar, tanaman dan lain lain.
Games yang mendidik, gambarnya menarik gak kaku , seruu deh.
Ada banyak nilai yang bisa diambil dari games ini, belajar banyak hal dengan cara menyenangkan.

Gak nyesel punya ebm, beneran ;)



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis review buku dari Pelangi Mizan 
alhamdulillah dapat juara favorit

ingin mengetahui buku buku anak berkualitas ?
yuks menjelajah di www.bukubocah.com

0 comments:

Posting Komentar

 

TENTANG

Search Artikel

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Kumpulan Emak Blogger

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member of MBC

Copyright © 2015 • Seribu Langkah Seribu Rasa
Blogger Templates