Review Halo Balita




Kamis, 08 Januari 2015
Tahun ini umur halo balitanya koko hanif 3,5 tahun. Dari awal beli sampai sekarang koko umur 5 tahun sering dibaca, dimainin sama koko kemudian tambah yang ikut dua sepupunya.
Bukunya alhamdulillah sampai sekarang tetap bagus, gak rusak gak sobek.
Digigit gigit ? pernah ….
Ketumpahan air atau minuman krucil ? pernah
Bukunya tetap aman, soalnya halo balita boardbook, tebal dan difurnish, jadi kalo ketumpahan cairan emaknya tinggal lap, cling buku kering kembali, keren kan ?

Pada umur 2 tahun hanif termasuk pendiam, bicaranya belum lancar, sampai sekitar heran karena ibunya katanya cerewet, sempat khawatir tapi melihat dia antusias ketika dibacakan buku termasuk buku kesayangannya halo balita, matanya berbinar & kalau dibacakan sesuatu sepertinya dia paham, salah satu buktinya ketika menurut dia ada yang lucu dia bisa tertawa terbahak bahak, dan itu membuat kegalauan emaknyanya hilang, wushhhhh
Dari awal beli pas koko umur 2,5 tahun itu buku jadi bacaan wajib tiap malam sebelum tidur, bukan emaknya yang nawarin, koko yang minta sendiri. Nanti dia yang pilih judul.

Ada banyak pesan yang tersampai dengan bahasa yang simple dan mudah diingat oleh anak anak melalui halo balita
Salah satunya tiba tiba suatu pagi kok bilang mau mandi sendiri seperti Sali, yup Sali menjadi idola pertama koko.

Selain menjadi bahan mendongeng emaknya, halo balita jadi mainan favoritnya koko. Buku halo balita bisa jadi mainan terowongan, pembatas istana, lomba menyusun buku, atau menjadi jalan panjang yang harus dilewati koko dan sepupunya.

Sekarang koko sudah lima tahun, sudah cerewet, banyak bertanya, dan halo balita masih menjadi teman bermainnya, terkadang dia membacakan sepupunya isi halo balita atau dia suka mendongeng sendiri dengan sali saliha dan mio yang sekarang ganti nama menjadi kumi bersama mainan binatang, robot dan mainan lainnya.
Dan sampai sekarang juga dia belum bisa membaca, jadi dia membaca berdasarkan gambar atau imajinasinya atau yang pernah dia dengar.

Yang penting dia senang dengan buku, membaca bisa menyusul, makasih halo balita :)



Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba menulis review buku dari Pelangi Mizan 
alhamdulillah dapat juara favorit

ingin mengetahui buku buku anak berkualitas ?
yuks menjelajah di www.bukubocah.com

0 comments:

Posting Komentar

 

TENTANG

Search Artikel

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Kumpulan Emak Blogger

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member of MBC

Copyright © 2015 • Seribu Langkah Seribu Rasa
Blogger Templates