Bertumbuh bersama Komunitas Blogger Perempuan Network




Jumat, 23 November 2018
Malam semakin larut nih, dan saya belum selesai menulis tulisan untuk di blog.
Ini saya malah ngemil dulu, sambil edit sana edit sini gambar untuk menambah cantik tulisan.
Kok jadi lebih banyak ngemilnya daripada menulis? Haha...




Untuk orang orang jago menulis atau yang jam terbang menulisnya sudah tinggi, menulis sesuatu itu mudah dan gampang.
Kalau saya? Belum sekeren itu.
Dengan status blogger pemula, tulisan saya masih harus banyak belajar. Menulis masih berdasar mood, dopping semangat tinggi untuk menulis ternyata belum cukup.

Blog sudah ada, isinya mulai kelihatan beberapa artikel. Kelemahan saya mood menulis masih naik turun, semangat timbul tenggelam. Belum lagi saya ingin mempercantik tampilan blog, padahal ilmunya masih sedikit banget. Rasanya dalam sekejap ingin tampilan blog cantik, artikel sudah banyak karena saya produktif menulis tiap hari dan trafik kunjungan blognya tinggi sehingga DA dan PA  saya tinggi. Begitu juga instagram dan twitter saya ingin followernya banyak
Maunya banyak ya, haha

Saya diinfokan oleh sahabat saya, fika untuk menjadi blogger, membutuhkan instagram. Jika ingin mendapat job review minimal follower 500 lah. Kemudian sahabat saya lain teh dedew memberikan informasi minimal follower 1.000 dan harus memiliki twitter juga.

Waduh, follower belum banyak banget, instagram ini baru saya  buat. Membuat instagram ini pun alasan awalnya karena handphone saya habis reset ulang dan sebagian nomor hp hilang. Jadi saya mencari instagram teman teman untuk saya follow dan japri minta nomor handphonenya.
Setelah tahu blogger itu membutuhkan instagram, saya juga menjadi minta folback instagram saya haha
Ternyata, mencari follower di instagram tidaklah mudah. Belum lagi yang minta follow terus setelah di follow, gak lama kita di unfollow, curhat kaka, haha

Teman, menjadi blogger profesional tidak semudah membalikkan telapak tangan
Sebagai blogger pemula, saya membutuhkan teman yang satu frekuensi. Ya, saya membutuhkan komunitas.
Mulailah saya berselancar, mencari komunitas, dan komunitas yang pertama saya liat di om google di list pertama adalah blogger perempuan network.

Blogger perempuan
Hasil Pencarian di Google


Kemudian saya coba bergabung di grup facebook blogger perempuan network. Ketika saya request menjadi anggota group ada beberapa pertanyaan yang harus saya jawab. Saya semakin penasaran dengan grup ini. Akhirnya permintaan menjadi anggota grup disetujui admin. Saya sungguh senang sekali.

Ini alasan saya senang dan tertarik bergabung di blogger perempuan network  
1. Melihat Taglinenya
'the largest Indonesian Female Blogger Network'
Sebelum masuk grup saya membayangkan, dikomunitas ini ada banyak perempuan keren, hebat dan tangguh. Dan setelah saya bergabung, ternyata prakiraan betul. Ada banyak teman teman blogger yang hebat. Angkat 4 jempol.

Blogger perempuan


2. Kebutuhan
Yup, saya membutuhkan teman teman yang memiliki kesamaan dengan saya, menulis. Karena semangat saja tidak cukup, keinginan saja tidak cukup. Menjadi blogger yang profesional membutuhkan ilmu, teman, dan lingkungan yang mendukung.
Di blogger perempuan network, saya mendapatkan semuanya.
Ilmunya dapat, teman bertambah dan semangat menulis sayapun terjaga.

Saya harus belajar bersabar membuat blog ini. Dengan ilmu yang masih terbatas, jangan sampai menghambat membuat tulisan tulisan di blog.
Bersama komunitas blogger perempuan saya yakin saya bisa bertumbuh, teman teman semua bisa bertumbuh.

2 comments:

  1. Sama mbakkk.. Aku juga masih belajar... Di BPN banyak banget yang keren-keren yaaa... Saya masih tahap penyaluran diri aja melalui tulisan hihihi

    BalasHapus
  2. Intinya gabung di BPN banyak manfaat dan keuntungan yg kita dapatkan ya mbak.... salam kenal.

    BalasHapus

 

TENTANG

Search Artikel

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Kumpulan Emak Blogger

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member of MBC

Copyright © 2015 • Seribu Langkah Seribu Rasa
Blogger Templates