Lima Film Kartun Bagus yang Tayang di Televisi




Kamis, 29 November 2018
Teman teman, ada anaknya yang suka nonton film kartun?
Pasti banyak ya, film kartun itu film kesukaan anak anak. Saya yang dewasa saja masih suka nonton film kartun, hihi

Film kartun di televisi, kartun anak anak
Design picture by rebanas


Walaupun judulnya film kartun, kita tetap harus berhati hati. Karena tidak semua film kartun cocok untuk anak anak. Ada film kartun yang memang gambarnya kartun tapi isinya tidak bagus untuk anak anak.
Sebelum anak anak kita menonton film kartun sebaiknya kita cari tahu info film tersebut sebelumnya. Jika memungkinkan temani anak kita ketika menonton film kartun.

Anak saya koko, suka nonton film kartun juga. Di televisi kita ada beberapa film kartun yang bagus untuk anak anak. Karena menontonnya di televisi film film ini sudah didubbing sehingga kata katanya sudah dalam bahasa Indonesia kecuali yang berasal dari malaysia karena bahasanya yang mirip dengan kita.

Ini lima film kartun di televisi yang bagus untuk anak anak versi umimami

1. Tayo
Film ini berkisah mengenai bis kecil bersama teman temannya yang beragam. Sifat tayo baik dan ramah. Di garasi bis, selain tayo ada tiga bis kecil lainnya. Ada juga montir yang bernama hana dan bis besar pengawas bis bis kecil, chito namanya.
Adakalanya tayo melakukan kesalahan. Jika salah tayo akan memperbaikinya dan meminta maaf.
Ceritanya sederhana dan mengajarkan kebaikan.
Selain ditonton di televisi, bisa dilihat di youtube juga.

2. Omar dan Hana
Film omar hana merupakan film kartun musical.
Omar dan Hana adalah adik kakak.
Film ini mengajarkan berbagai akhlak dan budi pekerti yang baik dalam bentuk lagu. Bahasanya sederhana mudah dicerna. Lagu lagunya mudah dihapal anak anak.
Selain ditonton di televisi, bisa dilihat di youtube dan google playstore.

3. Robocar Poli
Film ini berkisah robot robot penyelamat. Robot robot ini hidup bersama manusia dan bisa berubah bentuk menjadi alat transportasi. Tokoh utamanya adalah poli.
Kisah kisah di film ini seru, dan mengandung hikmah. Terutama dalam keselamatan diperjalanan.
Di akhir cerita biasanya diisi nasihat.
Salah satu cerita adalah mengenai anak anak yang berjalan ditrotoar sambil berlarian tidak melihat keadaan sekitarnya. Kemudian disaat yang bersamaan ada motor yang masuk ke jalur trotoar. Anak anak tersebut hampir saja tertabrak jika tidak diselamatkan robocar poli dan teman temannya.

Poli mengingatkan anak anak agar berhati hati ketika berjalan walaupun di trotoar tempat aman bagi pejalan kaki. Motor yang jalan di trotoar juga diingatkan bahwa trotoar itu khusus pejalan kaki bukan untuk motor.
Pesan yang sama untuk pengguna motor di Indonesia, hihi curhat kaka

4. Pororo 
Pororo merupakan film kartun debgan tokoh utamanya pinguin kecil bernama pororo. Pororo tinggal bersama sahabat sahabatnya di daerah bersalju. Pororo tinggal bersama crong seekor dinosaurus.
Pororo terkadang jahil tapi akhirnya akan minta maaf. Begitu juga teman temannya.

5. Upin ipin
Film ini sepertinya sudah banyak yang menonton. Upin ipin merupakan anak kembar yang tinggal bersama kakak dan neneknya di kampung durian runtuh. Kedua orang tuanya sudah meninggal. Upin ipin tumbuh dengan baik walaupun orang tuanya telah tiada. Ceritanya beragam menceritakan kehidupan sehari hari upin ipin dan temannya atau imajinasi mereka berdua.

Kalau menurut teman teman, film televisi apa yang bagus untuk anak anak?
Sharing yuk 😃

0 comments:

Posting Komentar

 

TENTANG

Search Artikel

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Kumpulan Emak Blogger

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member of MBC

Copyright © 2015 • Seribu Langkah Seribu Rasa
Blogger Templates