Mudik Naik Motor, Mata Tetap Nyaman Dengan Insto Dry Eyes




Jumat, 14 Juni 2019
Dear teman teman, pada mudik lebaran tahun ini?
Mudik lebaran merupakan tradisi di Indonesia ketika menjelang Idul Fitri tiba. Terkadang ada macetnya dan perjalananannya tak selalu dekat. Tapi pemudik dengan beragam moda transportasi yang digunakan tetap mengusahakannya. Hal itu dilakukan untuk bisa bersilaturahmi dengan orang tua dan sanak saudara. Jauh juga diusahakan, betul?

Tahun 2019 ini saya juga mudik. Kami tahun ini mudik menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Tahun depan sudah tidak bisa motor lagi. Harus pakai kendaraan roda empat, bis atau mobil. Karena koko sudah semakin besar nih, semoga ada rezekinya bisa punya mobil sendiriπŸ˜‡
Enaknya mudik menggunakan kendaraan sendiri baik motor atau mobil bisa berhenti dimana saja. Mungkin mau istirahat, ke toilet, beli oleh oleh atau berhenti sekadar untuk foto ditempat yang viewnya bagus. Hayoo siapa yang berhenti untuk foto di instagram? Hihi

Lebaran, Pulang Kampung, Idul Fitri 2019
Mudik Naik Motor

Sebelum berangkat mudik, kami mempersiapkan segala sesuatunya. Pakaian, perlengkapan, oleh oleh, kesehatan kami dan juga kesehatan motor agar siap dibawa perjalanan jauh. Yup, motor juga harus sehat, apalagi kami mudik ke daerah gunung dan pantai. Untuk ke kampung yang di gunung perjalanannya lumayan berkelok kelok naik turun. Dan untuk perjalanan ke daerah pesisir, jalanannya banyak yang lurus membuat ingin ngebut.
Perlengkapan yang kami bawa salah satunya adalah P3K. P3K ini ada minyak kayu putih, minyak aromaterapi, minuman tolak angin, kapas, obat merah dan Insto Dry Eyes.


Lebaran 2019 , Touring Motor, mata kering
Mudik Yuk

Tahun ini kami mudik ke beberapa tempat, Sumedang, Majalengka, Cirebon serta berkunjung ke saudara saudara yang lokasinya dekat dengan tiga kota tersebut seperti Bandung, Cianjur, Indramayu. Selain itu kami berkunjung ke destinasi wisata atau sekedar bermain di alam. Ya, mudik membawa kami bisa bermain di alam. Koko sangat senang. Bisa main ke sawah, kolam ikan, kebun dan ke pantai.
Kami berkeliling menggunakan motor. Lumayan menguras energi, tapi seru menyenangkan. Silaturahmi membawa energi bahagia. Lelah juga jadi tidak kerasa.

Dihari mudik pertama, setelah shalat subuh, kami memulai perjalanan ke lokasi pertama kami, Bogor Sumedang.
Ternyata perjalanan sudah mulai ramai, hihi tak sesepi yang saya bayangkan.
Perjalanan Bogor Sumedang menggunakan kendaraan roda dua melewati Puncak Padalarang dan Bandung. Selama perjalanan, udara lumayan cukup terik dan kering. Saya sudah beritahu anak saya bahwa ada kemudahan untuk yang sedang bepergian jauh boleh membatalkan puasanya. Tapi anak saya tidak membatalkan puasanya. Okelah, walau dalam keadaan puasa, tetap semangat selama diperjalanan.

Libur Sekolah, Liburan, Touring
Istirahat Melepas Penat


Selama perjalanan, bertemu dengan sesama pemudik lain. Ternyata perjalanan saya ke Sumedang masih terbilang dekat. Ada banyak yang kami temui mudik ke daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, wow mantap. Walau perjalanan jauh, semuanya terlihat bahagia. Semoga selamat sampai tujuan teman teman πŸ˜‡

Ketika semakin siang, perjalanan makin ramai, beberapa kali macet, terutama di titik titik dekat dengan pasar. Selama perjalanan ini sesekali kami mengobrol, bercanda agar tidak mengantuk. Terutama suami yang harus fokus dengan jalanan. Jika lancar, fokus dengan kecepatan lebih tinggi dengan tetap hati hati. Ketika macet, berusaha tetap menjalankan motor sambil melihat jalur mana yang bisa dilalui motor. Saya sebagai co driver, hihi gaya namanya ya, harus sigap juga tangan jika kami akan menyalip kendaraan, belok atau pindah jalur. 

Suami yang mengendarai kendaraan ketika sampai didaerah Jatinangor Sumedang matanya mulai sepet, pegal dan perih. Itu adalah tanda tanda gejala mata kering. Langsung deh bongkar perlengkapan yang dibawa, ambil Insto Dry Eyes dan meneteskannya ke mata suami. Setelah beberapa saat matanya mulai enak. Saya juga ikutan pakai, karena mata mulai pegal juga. Perjalanan cukup lama, dengan kondisi cuaca terik, dan harus selalu fokus membuat mata menjadi lelah.
Mata kering bisa juga dialami pengendara kendaraan beroda empat juga loh teman teman. Mengendara terlalu lama membuat mata menjadi lelah, sehingga membuat mata menjadi sepet, pegal, dan perih. Itu adalah tanda gejala mata kering. Nahhh untuk mengatasinya cukup dengan meneteskan Insto Dri Eyes.

Mata Kering, mata sepet pegal perih
Bye Bye Mata Kering 

Insto Dry Eyes juga bermanfaat loh waktu dibawa ke pantai. Selepas lebaran, kami ke rumah saudara yang di Cirebon dan diajak main ke pantai Gelayem dan Tirta Maya Indramayu di dua hari berbeda. Koko betah main dipantai, dari pagi jam 10 sampai sore main air, yang diakhiri naik perahu. Gak takut hitam dia, haha

Pantai indramayu
Panta Gelayem Indramayu

Ayahnya menemani koko dan sepupu sepupunya main air ketengah pantai. Ibunya ditepi pantai memperhatikan sambil foto foto, hihi.
Pantai itu indah, hanya memang terik dan panas. Rasanya matahari langsung ketemu mata kita. Sesudah dari pantai mata saya sedikit memerah, segera saya teteskan Insto Dry Eyes. Alhamdulillah setelah beberapa saat mata saya nyaman kembali.

Pantai tirta maya, pantai
Pantai Tirta Maya Indramayu

Awalnya saya membawa Insto Dry Eyes untuk persediaan selama mudik dikampung halaman. Pekerjaan kami mengharuskan banyak melihat layar handphone. Enaknya, pekerjaan kami bisa dikerjakan dimana saja, termasuk pas mudik ke kampung.
Yup, saya dan suami sering berlama lama menatap layar handphone. Terlalu sering dengan durasi lama menatap layar HP membuat mata kami terkadang sepet, pegal dan perih.
Pas awal awal mata saya dan suami gak enak, saya ngobrol dengan teman dan diberitahu kalau itu adalah gejala mata kering. Untuk menanggulanginya bisa dengan menggunakan Insto Dry Eyes. Dan benar loh, jika mata kami sepet, pegal dan perih setelah menggunakan Insto Dry Eyes jadi enak dan nyaman lagi.

Teman teman, walau terlihat sepele, kita harus menjaga mata kita agar tetap sehat. Salah satunya mencegah mata tidak kering. Mata kering bisa mengganggu pandangan mata loh. 
Mata kering adalah  suatu keadaan keringnya permukaan kornea dan konjungtiva, dimana produksi air mata berkurang sehingga air mata tidak mampu melumasi mata kita dengan sempurna.
Penyebabnya bisa karena faktor lingkungan (AC, udara panas, polusi), membaca buku terlalu lama, penggunaan gadget termasuk misalnya  menonton film drakor sampai berpuluh puluh episode, hayoo ada yang begitu?

Gejala mata kering bisa mata sepet, mata perih, mata pegal atau mata lelah.
Untuk mengurangi gejala mata kering, kita bisa menggunakan Insto Dry Eyes.
Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata dan meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.
Pas ditetesin ke mata, nyes enakan deh matanya.

Yuks sayangi mata kita, harganya gak mahal loh, dan bisa digunakan beberapa kali.
Selama perjalanan mudik ke beberapa kota menggunakan roda dua, dengan cuaca cukup terik dan harus selalu fokus dengan jalanan, Insto Dry Eyes teman setia kami. 
Alhamdulillah sangat membantu selama perjalanan. Membuat mata gak pegel, perih atau sepet.

Insto dry eyes, mata lelah, mata perih
Insto Dry Eyes


Kalau saya sih iyes dengan Insto Dry Eyes, mata nyaman dan gak bikin kantong bolong πŸ˜‰
Teman teman ada yang sudah merasakan manfaatnya juga?
Sharing yuks πŸ˜ƒ

1 comments:

  1. Mantaaaaap mudik pake motor, mata tetep nyaman yaaa walau keanginan kena debu πŸ’•

    BalasHapus

 

TENTANG

Search Artikel

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Kumpulan Emak Blogger

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member of MBC

Copyright © 2015 • Seribu Langkah Seribu Rasa
Blogger Templates