Nikmatnya Siliwangi Bolu Kukus Rasa Khas Pasundan, Oleh Oleh Terbaru Kota Bogor




Senin, 28 Oktober 2019
Dear Teman teman
Pernah berkunjung ke kota Bogor?
Bogor sebagai salah satu kota di Jawa Barat yang dekat dengan Jakarta sehingga dikenal sebagai salah satu penyangga ibu kota.
Bogor juga termasuk salah satu destinasi wisata di Jawa Barat. Yang terkenal dari kota Bogor adalah kebun raya bogor, taman safari dan beragam tempat wisata alam lainnya seperti yang ada di daerah puncak, ciapus dan masih banyak yang lainnya. Selain tempat wisata sekarang ini semakin tren yang namanya wisata kuliner.

Wisata dan kuliner sekarang ini semakin tidak terpisahkan. Makanan tidak hanya untuk mengenyangkan perut tetapi menjadi gaya hidup, dan tujuan utama jika mendatangi suatu daerah. Di Bogor ada beragam kuliner yang siap memanjakan lidah wisatawan baik domestik atau manca negara.

Bicara mengenai wisata kuliner, di Bogor baru saja launching kuliner terbaru pada tanggal 25 Oktober 2019 namanya Siliwangi Bolu Kukus. Nama Siliwangi ini diambil dari sejarah bumi pasundan yang sangat erat kaitannya dengan Kerajaan  Siliwangi dimana kota Bogor menjadi salah satu bagiannya.

siliwangi bolu kukus bogor
Siliwangi Bolu Kukus, kuliner terbaru kota Bogor

Tahukah teman teman?
Nama Siliwangi berasal dari kata ‘Silih’ dan ‘Wawangi’. Berdasarkan dari sejarahnya, Prabu Dewantaprana Sri Baduga Maharaja yang memerintah Kerajaan Sunda Galuh dianggap sebagai pengganti kakeknya, Niskala Wastu Kancana, yang bergelar Prabu Wangi. Sri Baduga dianggap mempunyai kekuasaan yang sama besarnya dengan kakeknya, sehingga beliau pun dikenal sebagai Prabu Siliwangi. ‘Silih Wawangi’ juga menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi, ‘Silih Asih Silih Asah Silih Asuh Silih Wawangi’.

Cv boga karya siliwangi
Tegar Pranata, General Manager CV. Boga Karya Siliwangi

Menurut Tegar Pranata, General Manager CV. Boga Karya Siliwangi, “Siliwangi Bolu Kukus adalah suatu bentuk karya yang mengangkat nilai sejarah dan nilai kearifan lokal. Itulah mengapa nama ‘Siliwangi’ lebih ditonjolkan pada kemasannya karena inilah nama yang begitu melekat dengan Bumi Pasundan."

Teman teman, Siliwangi Bolu Kukus ini diproduksi dengan cara dikukus melalui proses higienis. Pembuatan bolu kukus ini ditunjang juga oleh bahan baku pilihan berkualitas, menggunakan mesin dan peralatan yang tepat guna, serta didukung oleh tenaga kerja lokal andal dan kompeten sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan berdaya saing.

Varian Siliwangi Bolu Kukus
8 varian rasa Siliwangi Bolu Kukus


Sebagai oleh oleh terbaru di kota Bogor, Siliwangi Bolu Kukus sudah bersertifikat PIRT dan sertifikat halal. Hadir dengan keistimewaannya. Menghadirkan 8 varian rasa buah lokal dari bumi pasundan. Yap rasa buah asli ya teman teman bukan perasa buah sintesis.

Delapan varian rasa tersebut adalah Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Ketan Kelapa, Alpukat Mentega, Brownies Coklat, dan Talas Bogor.
Kelembutan bolu kukus berpadu dengan buah asli menghasilkan rasa yang nikmat dan berbeda dengan bolu pada umumnya. Rasa buahnya begitu terasa.

Empuknya Siliwangi Bolu Kukus dengan Rasa Buah Asli

Saya menyukai semua varian rasa Siliwangi Bolu Kukus. Ketika awal melihat Siliwangi Bolu Kukus saya pikir rasanya sama seperti pada umumnya. Setelah mencoba semua tester setiap varian, wow ternyata lebih dari yang saya bayangkan. Jika harus memilih, saya menyukai rasa ubi cilembu, serasa makan ubi cilembu dalam bentuk bolu kukus, empuk dan legit, ubi banget. Rasa alpukat mentega juga enak. Rasa alpukatnya terasa.



Anak saya menyukai rasa stroberi ciwidey dan susu lembang. Siliwangi Bolu Kukus rasa stroberi ciwidey, dalam bolu kukusnya ada biji biji stroberi, bukti kalau buahnya asli bukan palsu ya teman.
Suami saya suka semuanya, diminta milih mana yang paling disuka, bingung milihnya.
Khusus untuk yang rasa kopi bogor, enak hanya rasa kopinya belum terasa sekali.

Rasa Siliwangi Bolu Kukus memang khas, cobain deh teman. Gak akan nyesel.
Terbukti pada saya dan anak saya yang tidak terlalu suka bolu, tapi makan Siliwangi Bolu Kukus bisa banyak, hihi

Outlet Siliwangi Bolu Kukus Siliwangi di Stasiun Bogor

Pembukaan outlet pertama Siliwangi Bolu Kukus bertempat di Stasiun Kota Bogor yang terletak di Jalan Mayor Oking, Cibogor, kecamatan Bogor Tengah. Tepatnya dikawasan parkir mobil, depan tangga masuk stasiun. Letaknya yang cukup strategis membuat pecinta Siliwangi Bolu Kukus mudah mendapatkannya. Buka toko mulai pukul 06.00 sd 20.00 WIB.

Pembeli Sabar Antri Membeli Siliwangi Bolu Kukus

Pada hari pertama buka, Siliwangi Bolu Kukus mengadakan promosi "Beli Satu Gratis 1". Promosi melalui media sosial yang gencar membuat banyak warga Bogor dan sekitarnya penasaran dengan rasanya. Dan stock Siliwangi Bolu Kukus, ludes dalam sekejap. Pembeli rela dan sabar antri untuk merasakan nikmatnya Siliwangi Bolu Kukus.

Program Beli Satu Gratis Satu Saat Launching 

Nah teman teman di Bogor atau yang sedang berkunjung ke Bogor jangan lupa beli oleh oleh Bolu Kukus Siliwangi di outlet yang terletak stasiun bogor atau mobil keliling. Selain itu kita bisa pesan delivery melalui whatsapp di nomor 08118250044.

Kita juga bisa menjadi member Siliwangi Bolu Kukus loh. Cukup daftar member ketika transaksi. Kemudian tiap pembelian Siliwangi Bolu Kukus di outlet akan mendapatkan poin. Poin tersebut bisa dikumpulkan dan dengan jumlah poin tertentu bisa ditukar dengan  produk Siliwangi Bolu Kukus, asyik kan?
Pembayarannya pun bisa cashless loh, via Debit ATM BCA atau GOPAY.

Datang ya ke Outlet Siliwangi Bolu Kukus dan Rasakan Sensasi Lezatnya


Siliwangi Bolu Kukus ini bisa menjadi cemilan enak sehat untuk dimakan sendiri atau menjadi buah tangan khas Kota Bogor.
Enak, sehat, halal serta diproduksi dengan teknologi tepat guna menjadikan Siliwangi Bolu Kukus menjadi sangat istimewa.
Berani mencoba rasanya?
Saya sudah, teman teman kapan ?

2 comments:

  1. Waaah unik yaaa varian rasanya 😍 jadi penasaran

    BalasHapus
  2. Enak ini,bs dijadiin oleh2,sukses trs yaa bolkus Siliwangi👍

    BalasHapus

 

TENTANG

Search Artikel

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Kumpulan Emak Blogger

Mom Blogger Community

Mom Blogger Community
Member of MBC

Copyright © 2015 • Seribu Langkah Seribu Rasa
Blogger Templates